SMPT IT Nurul Iman merupakan salah satu unit lanjutan tingkat pendidikan Islam Terpadu yang berada dibawa Yayasan Wakaf Nurul Iman Pondok Bambu, berdiri tahun 2020 ditengah pandemi sehingga membutuhkan usaha yang besar untuk lahir, tumbuh dan berkembang menjadi sekolah yang islam terpadu yang unggul dan modern.
SMPIT Nurul Iman memiliki branding utama yaitu “School of Leaders” sekolah kepemimpinan islam terpadu berbasis penerapan teknologi dengan mengusung Visi “Menjadi Sekolah Islam Terpadu Berkualitas Pencetak Generasi Pemimpin Qur’ani yang Cerdas, Terampil dan Bermanfaat serta Dapat Menjawab Tantangan Zaman”
Adapun kepemimpinan SMPIT Nurul Iman saat ini adalah Bapak Ahmad Hidayat, S.S dan memiliki Tenaga pendidik di SMPIT Nurul Iman 12 guru, separuhnya lulusan Magister (S2) memiliki kompetensi dibidang masing-masing, kami yakin dengan SDM yang dimiliki akan terus meningkat dan menjadi modal dasar untuk mencetak peserta didik calon masa depan yang unggul, berkualitas dan mampu berkompetensi dibidang Agama dan juga dibidang Akademik lainnya.
Menjadi Sekolah Islam Terpadu Berkualitas Pencetak Generasi Pemimpin Qur’ani yang Cerdas, Terampil, dan Bermanfaat dan Dapat Menjawab Tantangan Zaman
Program ini bertujuan untuk membekali siswa dengan berbagai pengetahuan, keterampilan, dan pola pikir bertumbuh yang diimplementasikan dalam kegiatan intrakurikuler, ekstrakurikuler, maupun kokurikuler.
Penanaman nilai-nilai akhlakuk karimah, adab islami, dan kepribadian yang luhur sebagai bentuk modal berintegrasi sosial dengan orang lain
Pembelajaran al quran menjadi inti dari penanaman modalitas ruhiyah siswa agar tercipta jiwa-jiwa yang tenang, lembut, dan memiliki spiritualitas yang luhur
Dengan menggabungkan ketiga kurikulum tersebut SMPIT Nurul Iman menghadirkan konsep pendidikan yang holistik serta menjadikan pembelajarann yang aktif berpusat pada siswa sekaligus menumbuhkan karakter sebagai pembelajar
Membentuk budaya untuk menumbuhkan minat dan baca serta meningkatkan kemampuan literasi membaca dan berpikir logis, kritis, analitis, dan sistematis sesuai dengan tahapan perkembangan anak.
Penerapan pembelajaran berbasis digital, dimana seluruh siswa dan guru menggunakan media Ipad sebagai alat pembelajaran yang sekaligus melatih siswa untuk bijak menggunakan teknologi.
SITNI memiliki guru yang berkompeten secara pedagogik maupun bidang yang diajarkannya serta mampu menjadi teladan baik bagi para muridnya
Selengkapnya